CERITA PENDEK



BERAWAL DARI TATAP




Masih ingat rasanya pertama kali kita bertemu. Masih ingat rasanya kita saling bertatapan. Masih ingat rasanya begitu biasa, tidak mengenal, tidak saling mengerti, hanya sekedar tahu bahwa dia seseorang yang bernama Mothy. Kita bertemu pertama kali siang hari pada saat acara gereja sekitar tahun 2015. Waktu itu kami berada  didalam satu kelompok. Semuanya berjalan begitu cepat, dan tidak terasa sekarang kami sudah saling memiliki.


Masih ingat waktu itu 15 April 2017 ia menyatakan cintannya dengan cara yang paling romantis menurutku. Bukan dengan bunga, bukan dengan dinner ditemani bunga-bunga tetapi setelah kami berdua gereja. Pukul 20.00 ia menjemputku untuk berangkat gereja, hari itu adalah masa pra paskah, tepatnya pada Sabtu Cahaya. Karena kami berada dalam satu wilayah gereja dan pada waktu itu wilayah kami diberikan tugas tatib digereja, dia dan kedua orangtuaku bersama dengan anggota-anggota yang lain bertugas. Misa sabtu cahaya saya akui memang misa paling lama, kami selesai sekitar pukul 24.00. Setelah itu satu wilayah kumpul bersama untuk makan dan minum di parkiran mobil, tempatnya cukup luas dan menampung orang banyak. Saat yang lain sedang menikmati makanan ringan milik mereka masing-masing, seketika Mothy memanggilku dan aku pun mendekat, "Ver...hmmmm" ia berbicara seolah-olah ada gep yang menghalanginya. "Gini Ver gue mau ngomong nih... gue suka sama lu, gua mau lu jadi pacar gua", seketika jantungku berdetak begitu cepat karena adanya hormon adrenalin yang mengalir. "Hmm.. Gue belum bisa jawab sekarang, gapapa kan?"jawabku, "iya gapapa kok, gua tunggu".
Sampai akhirnya pada tanggal 23 April 2017 saya mengiyakan permintaannya. Kami baru saja berjalan 5 bulan dan jujur saja semenjak bersamanya setiap hariku selalu bersemangat walaupun banyak masalah.

Komentar

Postingan Populer